Saturday, May 14, 2011

Belum Jodoh Mungkin (Bukan Teman makan Teman)



” Maafkan aku Mel…..”

SMS singkat yang ku terima sebagai ucapan selamat pagi.Tidak lebih memperindah suasana pagi ini tapi sebaliknya.Bukan untaian kata yang bisa membakar semangatku menjalani rutinitas hari ini tapi justru membuatku enggan beranjak.

Kenapa kata maaf yang di sampaikan oleh sahabatku sendiri yang jauh disana malah membuatku hancur, sakit hati, dan terluka. Lemas, terasa tulang tulangku tidak kuat lagi menyangga ragaku kata itu terlalu singkat tapi mampu mencabik cabik hatiku.

Seharusnya aku berbahagia mendengar berita bahwa sahabatku akan segera menikah. Seharusnya aku tersenyum bangga karena akhirnya sahabatku yang pendiam itu kini telah menemukan sandaran hatinya. Tapi yang kualami justru sebaliknya. Aku kecewa, aku terluka seolah aku ingin membencinya.Tapi aku tak bisa. Dia sahabatku.

Andai waktu bisa diputar mungkin semua tak seperti ini. Andai aku tidak pergi mungkin semua tidak akan terjadi. Lalu siapa yang harus di salahkan?

Kenapa semua mesti terjadi pada kita?. Kenapa mesti aku, kenapa harus kamu dan kenapa mesti dia?. Kenapa harus dia yang kamu pilih, kenapa harus kepada dia kau tambatkan hatimu?. Bukankah kamu tahu dia kekasihku?. Dia milikku. Tidakkah kamu berfikir bagaimana cemburunya aku saat kamu tertawa mesra bersamanya, tidakkah kamu berfikir bagaimana hancur dan sakitnya hatiku saat kamu memeluknya?.

” Maaf ” hanya itu yang bisa kau sampaikan padaku atas khilafmu.

Kini aku sadar semua sudah terjadi. Kamu telah goreskan luka yang akan menjadi prasasti di hatiku. Aku rela melepaskan semuanya. Mungkin air mata ini adalah air mata kebahagiaan untukmu, untuk kalian. Mungkin kesedihan ini akan menemaniku selamanya dalam pengembaraanku. Semua kenangan itu akan aku kubur sebagai pondasi kebahagiaanmu bersamanya.

Biarlah senyum ini mengiringi langkahmu menuju singgasanamu. Ikhlas sudah aku melepasnya untukmu. semoga kalian bahagia selama lamanya.

(Tulisan ini saya dedikasikan untuk seseorang yang jauh disana :-) )


( Di posting juga di  http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/05/13/belum-jodoh-mungkin-bukan-teman-makan-teman/

No comments: