Tuesday, December 7, 2010

Keraguan terhadap Pasangan

           Ragu adalah penyakit yang sering menghantui banyak orang. Karena keraguannya, tidak sedikit manusia yang celaka lantaran tidak memiliki pegangan hidup yang jelas. Orang seperti ini bisa dikata melewati kehidupannya dengan kebingungan.
        Membiasakan membiarkan keraguan datang, hanya menambah kerugian. Sebab hidup butuh kepastian dan keyakinan. Ragu untuk hal-hal yang belum pasti boleh saja, tetapi jangan untuk permasalahan yang sudah jelas. Apalagi yang menyangkut nasib  masa depan  termasuk di dalamnya pemilihan jalan dan sikap hidup.
       Orang yang tidak memiliki keyakinan atau berada dalam keraguan dia akan mudah terombang ambing dan cenderung tidak berfikir realistis. Jika tidak bisa mencari jawaban dia akan cenderung mengikuti ego yang dia miliki dan terkadang berakibat keputusan yang di ambil justru akan merugikan atau salah, dan pada saat itu dia tidak akan bisa menyalahkan siapa siapa kecuali dirinya sendiri.
         Dalam suatu hubungan jika keraguan muncul karena pertimbangan pertimbangan dari apa yang di ketahui sendiri dengan apa yang disampaikan orang lain terkadang membuat seseorang menjadi stress dan tak bisa berfikir positif justru ego yang semakin menjadi yang menghampiri. Mencoba menenangkan diri dan menahan diri sebaiknya dilakukan setidaknya kita akan bisa mengontrol rasa ego yang bisa lebih menguatkan keraguan yang ada. Keraguan bisa muncul karena sikap atau ucapan yang berbeda.
          Keraguan memang sebaiknya tidak ada namun bukan berarti kita mesti percaya 100% terhadap pasangan. Namun sebaiknya itu hanya kita yang tahu tak perlu disampaikan kepada pasangan, karena bila pasangan mengetahui kita tidak mempercayainya 100% dia akan merasa serba salah karena tidak mendapat kepercayaan. 
          Maka dari itu sikap terbuka dan apa adanya yang dapat meminimalis keraguan dalam suatu hubungan. Cobalah berterus terang tentang apa yang kita rasakan, tanyakan kebenaran akan hal hal yang membuat kita ragu, Karena mungkin dengan begitu pasangan akan mengetahui dan dia akan berusaha merubah apa yang membuat kita ragu.
         
           

No comments: