Saturday, April 23, 2011

Aku Bangga menjadi Wanita

Aku bangga menjadi wanita
Wanita itu berlapis waterproof
Tahan air tahan cuci
tapi bukanlah plastik
Jiwanya seperti baja
tak mudah retak walau raga berkarat renta
Sentuhan letup bibirnya
Hangat terasa kedasar jiwa
Menyejukkan menyembuhkan hati yang lara
Telinganya lebar tak terhingga
Mampu mendengar yang tak terdengar
Menampung segala keluh kesah
Anak, suami, dan keluarga
Lidahnya manis
Ciptakan keharmonisan kata
Enak di dengar meski sedikit manja
Hilangkan kebencian rasa
Dinginkan panasnya amarah
Rekatkan hati yang patah
Tanganya adalah tangan malaikat
Memudahkan segala kesulitan
Bukan hanya sepasang mata yang dia punya
Tapi mata hati yang sangat peka
Aku bangga menjadi Wanita


Di Posting  di http://fiksi.kompasiana.com/puisi/2011/04/21/aku-bangga-menjadi-wanita-puisi-kartini-rangkat/

1 comment:

spirit lion said...

mantap...
kunungi juga blog aku ya...
ada juga puisi - puisinya

barangkali kita bisa menikamati secangkir kopi walau dalam dimensi antabranta..

ditunggu ya kunjungannya

www.abadiorkes.blogspot.com

lihat dimenu sastra
tx
salam kenal