Thursday, January 6, 2011

Cemburu

Cemburu adalah perasaan sakit hati, marah, tidak percaya dan kurang yakin yang di miliki seseorang terhadap pasanganya atau orang yang di cintai.
Dalam suatu hubungan asmara, perasaan cemburu di perlukan keberadaanya karena kalau tidak ada sama sekali justru akan terasa aneh. Ada istilah yang mengatakan Cemburu adalah bumbu cinta, nah berari seperti makanan jika bumbunya terlalu berlebihan maka rasanya akan semakin tidak karuan. Jadi pandai pandailah kita membumbui hubungan yang kita jalin yaitu jika kita adalah type seorang pencemburu, maka kita mesti pandai menempatkan rasa cemburu yang kita miliki pada tempat semestinya jadi tidak akan mengalami cemburu buta.
Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengantisipasi agar rasa cemburu tidak mudah menghampiri kita , antara lain adalah : 
  1. Memberi kasih sayank dan perhatian kita sepenuhnya ( taukan maksudnya )
  2. Menjaga komunikasi setiap saat, baik langsung maupun tidak langsung
  3. Terbuka dan Apa adanya. Biasakan cerita blak blakan kepada pasangan kita apalagi pada masalah masalah yang sekiranya nanti memancing perselisihan
  4. Jaga Sikap
  5. Kenalkan dia kepada teman atau sahabat juga keluarga kita.sehingga mereka saling tahu satu sama lain
Namun terkadang meski kita dah melakukan apa saja, telah menjaga sikap kita, berhati hati dalam bersikap namun terkadang pasangan kita masih saja mencemburui kita. Hmmmmm repot dech.....
Mungkin juga karena memang pasangan kita adalah seorang pencemburu, nah apakah kalian juga seorang pencemburu?, ini adalah beberapa ciri atau gelagat kalao pasangan kita atau mungkin kita sendiri adalah seorang yang pencemburu, nih dia ni.....:
  1. Telp hampir setiap jam sekali. Terkadang kalau pasangan kita selalu menelpon kita bahkan hampir setiap jam hanya untuk bilang, I Love You, atau I Miss You......eiiiits, jangan di kira itu suatu hal yang romantis dulu, bisa jadi dia hanya pingin ngecek kamu apakah lagi on the phone sama orang lain apa tidak. sooo bisa buat bahan perhatian.
  2. Dia Tidak menyukai kamu punya teman lawan jenis. Terkadang pasangan kita akan merasa tidak senang kalo kita punya teman lawan jenis, apalagi telp atau smsan, bahkan ada juga yang merasa kurang senang juga kita bergaul dengan teman sejenis hmmmmmm Parah dech.
  3. Dia Suka banget mengintrogasi. Sekali waktu kalau kita jalan jalan dan dia tidak bisa menemani alias kita jalan sendiri pasti dia akan mengintrogasi kamu. dari dengan siapa kamu pergi, pergi kemana aza, sama siapa, apa yang kita lakukan pasti tak akan luput dari cercahan pertanyaanya.
  4. Melarang kamu pergi sendiri tanpa Dia. 
  5. Cemburu bahkan sama keluarga kita ( Parah )
Nah apakah ada salah satu di antara kalian yang mempunyai sikap seperti itu?, saatnya untuk berbenah sebelum mungkin bisa juga gara gara sikap kita yang seperti itu kita malah akan di tinggalin pasangan kita. 
Dalam hubungan asmara cemburu memang sama pentingnya dengan rasa percaya antar pasangan. Cemburu bisa mengisi ruang kosong dalam hubungan asmara dan meningkatkan kewaspadaan sebagai sinyal sinyal awal kemungkinan pasangan selingkuh. Sedikit rasa cemburu dapat membangkitkan rasa sayang serta meningkatkan kesetiaan satu sama lain.

Kalau kita sudah mendapati pasangan kita cemburu apa yang mesti kita lakukan?, nah....kamu bisa lakukan hal ini :
  1. Jelaskan dan beri pengertian
  2. Dengarkan alasan dia mengapa dia cemburu
  3. Bicarakan dan cari jalan keluar
  4. Buat kesepakatan

 

1 comment:

Anonymous said...

Yupz,s 76% tepat