Sunday, November 28, 2010

CINTA

Cinta adalah anugerah.
Love is Great
Allah menganugerahkan rasa cinta kepada manusia supaya kehidupan manusia menjadi lebih indah dan bermakna. Bagaimana manusia memaknai cinta itu kembali dan tergantung bagaimana manusia menempatkan rasa cinta itu sendiri, misalnya cinta kepada saudara, cinta kepada keluarga, cinta kepada teman atau sahabat, atau cinta kepada seorang kekasih. Di situlah perbedaan makna cinta akan terlihat namun tetap sama yaitu adanya sikap saling menjaga, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Dari mana cinta itu datang???
Cinta datang bukan dari hembusan angin,bukan dari indahnya bunga, bukan dari cantik atau tampannya rupa, tapi cinta datang dari ketulusan hati yang terdalam.
Namun dalam kehidupan sekarang pada kenyataanya manusia tidak menyadari bahwa cinta yang mereka miliki yang mereka rasakan datang secara mudah dan tiba tiba. Manisnya tutur kata, cantik dan eloknya rupa, indah dan merdunya suara terkadang bisa membius manusia terjebak dalam perasaan cinta. Cinta buta. Dan pada saatnya mereka akan tersadar di saat kecewa bahwa sesungguhnya yang mereka rasakan yang mereka dapatkan itu bukanlah cinta yang sebenarnya tetapi luapan emosi belaka.

Hidup tanpa cinta HAMPA.
Istilah atau kata kata ini sering kita jumpai dan kita dengar dari kehidupan sehari hari. Benarkah kalau hidup ini tanpa cinta akan terasa hampa???.
Di sini saya pribadi akan menjawab YA. Menurut saya hidup tanpa di dasari rasa cinta tidak akan ada keindahan dan kedamaian. Cinta itu bagian dari emosi dan gerak yang berkaitan erat dengan kasih sayank (sekali lagi itu menurut pendapat saya). Dengan adanya kasih sayank dan saling menjaga satu sama lain akan tercimta suatu hubungan yang selaras, aman dan indah karena antara satu sama lain saling menghargai dan adanya keinginan tidak saling meyakiti.Tidak bisa di bayangkan bagaimana kehidupan tanpa adanya cinta, mungkin yang ada adalah pertikaian, saling menjatuhkan saling menyakiti, semua manusia akan cenderung mementingkan dirinya sendiri tidak ada kepedulian satu sama lain, sungguh mengerikan.

Bagaimana kita mengungkapkan dan mengekspresikan cinta itu sendiri?
Seharusnya kita bisa mengungkapkan dan mengekspresikan cinta pada tempat semestinya, misalnya kepada keluarga kita tidak mungkin mengungkapkan cinta kita kepada keluarga sama denganbagaimana kita mengungkapkan cinta kita kepada teman atau sahabat kita. Meski pada dasarya bentuk ungkapan dan eksresinya tidak jauh berbeda tapi tetap beda.Dan dalam menjalankan cinta itu kita di tuntut suatu pengorbanan. Karena setuju atau tidak setuju begitulah kenyataanya Cinta memerlukan suatu pengorbanan.
Semoga kita bisa menjadi salah satu orang yang mempunyai dan mendapatkan cinta yang sesungguhnya.





No comments: