Tuesday, November 23, 2010

Belajar dari kesalahan

Banyak aku dengar dan aku temui bahkan mungkin aku pernah berkata sebelumnya dan menerapkan bahwa berbohong untuk kebaikan itu syah syah saja.
Kedengeranya terlalu aneh dan lucu..mana ada kebohongan mendatangkan suatu kebaikan.
Hari ini aku semakin yakin....karena aku mengalaminya....sungguh memalukan
Meski sepele seakan tiada arti namun berakibat fatal.....
Kebohongan kecil yang aku lakukan pada awalnya untuk kebaikan dan aku merasa itu tidak ada artinya ternyata berdampak panjang...dan parahnya kepercayaan yang selama ini terjaga..hancur tiada sisa.
Bukan hanya itu, karena hilangnya kepercayaan yang ada membuat aku kehilangan kepercayaan diriku.
Hmmmmm Ya Allah semoga aku bisa belajar dari apa yang ku alami hari ini.

Tak ada kebohongan yang mendatangkan kebaikan,
Apapun alasanya kebohongan tidak akan mendatangkan kebahagiaan.
Sedikit atau satu kebohongan akan mendatangkan banyak kebohongan.
jadi.....
Kalau jujur itu indah dan membahagiakan kenapa mesti bohong.

No comments: